Photoshop tutorial: Menghapus dan mengganti background di Photoshop CC

Buka Gambar


Pertama, Anda harus membuka gambar yang ingin Anda hapus latar belakangnya. Di sini, kita menggunakan sebuah foto sederhana yaitu gambar jerapah.

Membuat Seleksi

Selanjutnya, Anda harus membuat seleksi. Untuk membuat seleksi, ada berbagai alat yang dapat Anda gunakan, tetapi untuk pemula, alat paling mudah untuk digunakan adalah Quick Selection Tool dan Tool Magic Wand. Ada juga Lasso tool, yang lebih akurat tetapi juga memakan waktu lebih lama untuk digunakan.
 
Untuk contoh ini, kita menggunakan Quick Selection tool, yang dapat ditemukan dalam alat panel.
Pastikan Anda menggunakan alat Quick Selection tool '+' di tengah, dengan menekan tombol shift.
Pilih latar belakang yang ingin Anda hapus dengan mengklik dan menyeret seluruh wilayah. Jika Anda secara tidak sengaja memilih sesuatu yang Anda tidak ingin, Anda dapat menekan tombol alt pada keyboard Anda untuk menggunakan '-' alat Seleksi Cepat dan menghapusnya dari seleksi.
Anda tidak perlu terlalu akurat dengan hal-hal seperti rambut dan bulu, karena Anda dapat memperbaiki tepi nanti.

Bila Anda senang dengan pilihan Anda, klik kanan dan kemudian klik 'Select inverse'.

Add a layer mask (Tambahkan layer mask)

Sekarang, klik 'Add Layer Mask' tombol di bagian bawah panel layer, dan Anda akan melihat langsung bahwa latar belakang hilang.

Tetapi ini masih belum sempurna. tapi jangan khawatir, Anda dapat menggunakan Mask Edge tool untuk memperbaikinya

Refine the mask's edge


Double klik pada topeng di panel lapisan Anda, dan kemudian klik 'Mask Edge. Sekarang Anda akan melihat menu Refine Mask.

Dari sini, Anda dapat membuat penyesuaian masker untuk memperbaiki penampilan.
Pertama, klik pertunjukan radius. Anda akan melihat apa-apa untuk memulai dengan, tapi dengan menyesuaikan slider radius, Anda dapat memastikan bahwa jari-jari adalah mengambil semua rambut liar dan menyingkirkan latar belakang di antara mereka. Acara radius Hapus tanda centang untuk kembali ke Refine Mask preview.
 
Gunakan slider untuk menyesuaikan masker sampai Anda senang dengan tampilan yang Anda raih.
Untuk membantu, Anda dapat mengubah modus tampilan dengan mengklik panah biru di samping gambar thumbnail dan memilih dari menu drop down.
 

Add a new background


Jika Anda sekarang ingin menambahkan foto Anda ke latar belakang baru, Anda dapat melakukannya dengan membuka gambar latar belakang di Photoshop dan hanya menyeret memotong gambar ke latar belakang.

Demikian tutorial cara ganti background
Semoga bermanfaat...

1 komentar: